News

 

Below you can find some articles and news regarding infrastructure related news and updates all around Indonesia.

Podomoro City Medan Tanam Tiang Pancang

           beritasore.com, MEDAN (Berita): Wakil Gubernur Sumut Ir HT Erry Nuradi, MSi  menegaskan Sumatera Utara khususnya Kota Medan merupakan kota yang sudah tepat untuk pembangunan bertaraf internasional.

Erry memaparkan hal itu pada peresmian penanaman tiang pancang ‘ground breaking’ Pomodoro City Deli Medan di bekas lahan Deli Plaza Jalan Putri Hijau Medan Jum’at (7/2).

Pada acara itu juga hadir Plt Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin, Pimpinan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) yakni Komisaris Utama Dr Cosmas Batubara, Wakil Direktur Utama I Aries Widjaja dan Komisaris  Wibowo Ngaserin dan Rusli Ali serta Abu Djaja Boenyamin selaku perwakilan manajemen Capital Group, Kadis Tata Ruang dan Bangunan Ir Sampurno.

Peresmian penanaman tiang pancang itu ditandai dengan menekan tombol sekaligus menerbangkan ratusan balon aneka warna di udara. Tiang pancang ditanam dengan alat dan peredam suara sehingga aman dari kebisingan lingkungan dan tertanam penuh hanya dalam beberapa menit saja. Pekerjaannya dengan peralatan canggih semua.

Wagubsu Erry mengatakan Pemprov Sumut berapresiasi pada Podomoro yang telah mau membangun Superblok di sini. Menurut Erry, potensial Kota Medan karena secara umum ekonomi Sumut di atas rata-rata sehingga Sumut sebenarnya tidak krisis listrik tapi karena pertumbuhan ekonomi yang di atas rata-rata nasional  maka listriknya bertambah 10 persen.

Dia juga menyinggung  adanya pipa gas arun dari Arun, Aceh ke Belawan sepanjang 300 km. “Dengan terwujudnya pembangunan jaringan pipa gas diharapkan krisis energi dapat berakhir di Sumut, setidaknya untuk lima tahun ke depan,” katanya

Dengan adanya Bandara baru Kualanamu yang akan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bulan depan maka diharapkan banyak investasi yang masuk ke sini.

Jadi Erry meminta para pengembang juga bangun hotel yang mendunia  bertaraf internasional. Sebab kota yang berkembang pesat kalau ada hotel yang bertaraf internasional berarti akan tambah banyak masuk investasi ke sini dan menandakan kota itu modern.     

“Bandara Polonia sudah pindah jadi mudah-mudahan tak ada hambatan untuk membangun di Kota Medan,” kata Erry. Di Sumut banyak pembangunan karena daerah ini masuk dalam Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yakni di  Sei Mangke.

Ia menyebut tahun 2015 ini Sumut menjadi pintu gerbang Indonesia bagian Barat. Jadi pembangunan Podomoro sangat ditunggu-tunggu di Sumut. Selama ini ada 2.000 orang masyarakat Sumut yang berobat ke Singapura dan Penang. Jadi dengan adanya superblok Podomoro ini ditambah lagi Bandara baru maka tak tertutup kemungkinan orang luar negeri datang ke Medan.

Jalan tol akan ditingkatkan sehingga Sumut bisa lebih berkembang dibanding daerah lain di Indonesia. Sesuai dengan visi dan misi provinsi yang berdaya saing sehingga masyarakatnya dapat sejahtera.

Komisaris Utama PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN)  Cosmas Batubara mengatakan Agung Podomoro Land sebagai salah satu pengembang sudah 40 tahun lebih menggeluti real estate. Tiga kota jadi perhatian Podomoro yakni Makassar, Balikpapan dan Medan dimana daerah ini menjadi perhatian pengembang Capital Group.      “Proyek ini diharapkan ada multiplayer effec di daerah ini,” kata Cosmas .

Menurut Cosmas, pembangunan superblok di Medan memang sudah direncanakan matang karena daerah ini ekonominya di atas rata-rata dengan penduduk yang tumbuh cepat. Waktu memang pas bangun di Medan dengan harga masih di bawah Rp1 miliar. Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin menambahkan  masyarakat  mensupport pembangunan superblok yang layak di Medan.

Selain itu, kota yang hijau menjadi dambaan setiap pembangunan Podomoro city sehingga Medan makin berkembang pesat. Matius Jusuf, manajemen Agung Podomoro mengatakan banyak orang Medan yang meneleponnya menanyakan tentang pembangunan Podomoro di Medan. “Agung Podomoro selalu menyerahkan bangunan dan apartemen tapat pada waktunya,” kata Matius.

Matius memaparkan kenapa tinggal di apartemen dan condomonium, jawabnya karena dekat kemana-mana terlebih dari titik nol Medan yakni Kantor Pos Medan. Juga aman yang paling penting. Keamanan yang dicari dan keamanan berlapis-lapis dengan CCTV lengklaop.

Fasilitas lengkap. Agung Podomoro membangun superblok terbanyak. Praktis yang penting karena waktu terbatas. Privacy dimana untuk bertemu di mall dan hemat. Fasilitas di super blok sudah milik kita. Tinggal di apartemen tak perlu ada pembantu, tak ada nyamuk, coro sehingga kualitas hidup terjamin.

Gaya hidup kita berwarna, bebas banjir dan mati listrik. Untuk properti pilih 5 M; lokasi, lokasi, lokasi, lokasi, lokasi. Memang mencari lokasi penting. Banyak properti mencari lolasi bagus tapi konsepnya kurang bagus.  “Kita ambil konsep dari bangunan mewah di Singapura. Jadi tak perlu lagi ke Singapura, cukup datang ke Deli Podmoro City. Kita akan buat yang terbaik di Kota Medan,” katanya.

Untuk membangun perlu ada equity (dana), penjualan cepat, disupport oleh  sumber dana dari perbankan. Untuk cepat sudah terbukti, Podomoro menjualnya dari jam 7 pagi ke 7 malam (sehari)  laku 1.000 unit untuk Deli Podomoro City. Apartemen dan office semuanya hak milik. Sekarang pemancangan tiang pertama.

Matius menambahkan proyek Podomoro City Deli Mefan dirancang menggunakan sistem kontruksi beton bertulang tahan gempa dengan pondasi tiang pancang menggunakan alat hydraulic jacking pile yang tidak menimbulkan bunyi dan getaran serta ramah lingkungan.

Superblok prestisius Podomoro City Deli Medan dibangun di atas lahan 5,2 hektar memiliki fungsi kawasan yang saling terintegrasi dan akan menjadi ikon baru di kota Medan.

Mega proyek ini direncanakan terdiri dari 5 menara eksklusif apartemen, 2 menara kondominium high-end, luxurious shopping mall, premium office space dan hotel berbintang bertaraf internasional dilengkapi sarana pendukung lainnya. (Wie)