News

 

Below you can find some articles and news regarding infrastructure related news and updates all around Indonesia.

Lahan Eks Deli Plaza, Medan 'Digarap' Agung Podomoro Land Jadi Superblock

MEDAN(MAHARDIKAnews): Lahan bekas Deli Plaza, Medan akan 'digarap' Agung Podomoro Land menjadi Super Block di atas dengan nilai investasi Rp5 triliun. Super Block tersebut bakal menjadi bangunan terlengkap di Kota Medan, karena di dalamnya terdapat mal, hotel, fungtion room, apartemen, dan Kondominium.

Chairman of Agung Podomoro Land Trihatma K Haliman menyebutkan, sebelum berencana menginvestasikan dana besar, pihaknya selalu menganalisis terlebih dulu. Di Kota Medan, setelah di analisis, ternyata lahan eks Deli Plaza paling strategis untuk dibangun Super Block. Menurut dia, potensi pasar properti di Sumut masih cukup prospektif. Dengan populasi pertumbuhan penduduk sebesar 2% setiap tahunnya, maka sangat besar peluang untuk mengembangkan properti.

“Jika populasi penduduk di Sumut 2,9 juta jiwa, kalau pertumbuhan penduduknya 2% atau 60.000 jiwa per tahun, dan dibagi empat dalam satu keluarga, lalu empat itu dibagi dua lagi, kebutuhan rumah kurang lebih 15.000 unit. Jadi, Sumut sangat berpotensi,” ungkap Trihatma, yang dikuitip, Selasa 10 September 2013. 

Hanya saja, kata dia, perizinan selalu menjadi kendala yang dialami pengembang dalam pembangunan properti di daerah. “Kami berharap pembangunan yang akan dilakukan berjalan lancar.Sebab, investasi yang mau dilakukan sangat besar, sehingga perlu ada amdal, listrik, dan perizinan lainnya,” ujarnya.

Ketua Real Estate Indonesia (REI) Sumut Tomi Wistan menyambut baik rencana Podomoro Grup tersebut. Dia berharap, pemda, terutama Pemko Medan, tidak mempersulit perizinan. Diketahui, Podomoro Land dan Capital Group telah melakukan penandatanganan kerja sama pembangunan Super Block di lahan bekas Deli Plaza itu di Medan, Sabtu 7 September 2013.

Penandatanganan nota kerja sama tersebut disaksikan Wakil Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi. Turut menyaksikan penandatanganan itu Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Zulmi Eldin dan puluhan Investor. “Saya selaku wakil gubernur sekaligus warga Sumatera Utara bangga karena Podomoro Land yang terkenal itu membangun proyeknya di Medan. Itu artinya memang Medan dan Sumatera Utara adalah pasar yang menarik buat investor besar,” kata Tengku Erry.(R3)

Source : mahardikanews.com